Literature "Pesona sunset sungai jenneberang"

20220810T012944349Z143824.jpg
Photograph by
Reference for photograph
Author(s)
Subject(s)
    Reference
    Related Places
    Event
    Related scholarly work
    Reference


    You are not allowed to post comments.

    Description


    In English

    In Indonesian

    "Sebagai seorang pemimpin, kita harus mampu mengenal sisi luar maupun dalam dari diri kita. Kita harus mampu menghargai diri sendiri terlebih dahulu agar mampu menghargai orang lain. Tentu semua tidak terjadi dalam satu malam. Tetapi untuk menjadi seorang pemimpin yang baik membutuhkan proses dan kemauan.

    Kesuksesan seorang pemimpin tidak hanya dapat dilihat dari prestasi yang telah diraih dan bagusnya rencana yang dibuat untuk mengembangkan perusahaan yang dikelola saja.

    Tetapi,menjadi seseorang pemimpin juga perlu,meningkatkan strategi dan motivasi dalam mengembangkan daerah wilayahnya

    Pemandangan sunset yg ada di jembatan sungai jeneberang sangatlah indah,yg menjadi andalan dari tempat ini yaitu objek yg ada dibawah jembatan kembar.hanya saja perlu kita kembangkan terutama ,sampah sampah yg masih berhamburan di air sungai ,sehingga membuat pemandangannya kotor.

    Maka dari itu,jika suatu hari nanti saya diberi kesempatan dan kepercayaan kepada masyarakat untuk menjadi seorang pemimpin hal yang pertama yg saya ingin kembangkan yaitu objek wisatanya sehingga mendorong masyarakat tertarik akan keindahan spot-spot yang menarik.

    Pariwisata juga mampu menciptakan semangat untuk melestarikan hasil kreasi seni budaya setempat. Hal ini tidak dipunyai oleh industri pertambangan yang punya kecenderungan lebih berorientasi kepada keuntungan finansial saja. Pariwisata juga terbukti bisa menumbuhkan industri kecil dan jasa bagi masyarakat sekitar"

    In Makassar

    "I katte sebagai pemimpin, siratangki angngissengi sisi pantara' na lalanna kalea. Siratangki anghargai riolo kalea nampa nihargai tau maraenga. Tantumi ngasenga Tena anjari lalang se're bangngi. Mingka ikatte sebagai pimpinan bajik, paralluki proses na kaerokkang.

    Kesuksesanna antu pimpinanga Tena simata mata nicini Ri prestasi nagappayya iareka rencana na pareka untuk na pabakka' perusahaan na kelolayya.

    Mingka katte sebagai pimpinan paralluki tingkatkangi strategi na motivasia untuk nikembangkangi daerah wilayah ya.

    Pemandanganna sansetka RI Binanga je'ne berang sanna ga'gana, kala se'renna tampa' andalanga iamiantu objek niaka irawa jambatan kembarka. Eroknaji ni pabajikki poeng, ka Jai inji loro tassiara' ri binangayya, anjomi ampakodi pemandanganna.

    Makana, punya se're waktu nisarea pappagio na kepercayaan ri masyarakatka, erokka' anjari pimpinan supaya akkullea kembangkangi anjo objek wisatana supaya tertariki masyarakatna untuk nanikmati anjo ga'gana pemanndanganga.

    Periwisatayya poeng akkullei na lestarikan hasil kreasi budaya setempatka. Hal anne takkullei naballaki industri pertambanganga ka gassingka untunnaji nakeroki. Parawisatayya Anne terbukti tongi akkulle na pabajikki industri ca'dia na bermanfaat tongi untuk masyarakat sekitarna"